Doa Untuk Pengantin Baru

Sudah sangat umum mengucapkan selamat untuk pengantin dengan menggunakan Bahasa indonesia, ataupun Bahasa Inggris. Namun masih sedikit sekali yang memberikan selamat kepada pengantin dengan menggunakan Bahasa Arab.


Pada kesemptana kali ini kami akan membagikan doa untuk pengantin baru dengan Bahasa Arab. Doa untuk pengantin ini bukan hanya sekedar ucapan selamat menempuh hidup baru namun didalamnya kita medoakan agar Allah SWT senantiasa memberi keberkahan kepada kedua mempelai serta mempersatukannya dalam kebaikan. Dan berikut adalah lafadz doanya lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

Baarakallaahu Laka Wa Baaroka 'Alaika Wa Jama'a Bainakumaa Fii Khoir.

Artinya: "Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi pernikahanmu, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan"

Itulah doa untuk pengantin baru lengkap dengan terjemahannya yang bisa kita ucapkan disaat kita menghadiri acara pernikahan, semoga kedua mempelai mendapatkan keberkahan serta dipersatukan dalam keluarga yang sakinah, mawadah, dan warrahmah. Aaamiin... 

** Diriwayatkan oleh Abu Dawud (no. 2130), at-Tirmidzi (no. 1091), Ahmad (II/381), Ibnu Majah (no. 1905), al-Hakim (II/183) dan al-Baihaqi (VII/148), dari Sahabat Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu.

0 Response to "Doa Untuk Pengantin Baru"

Post a Comment

Silahkan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
Gunakan bahasa yang baik dan sopan
Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).